Pages

Sabtu, 05 Maret 2011

Jurusan IPS SMA!

Buat teman-teman yg ingin minat di jurusan IPS maupun yg sudah menjajahi jurusan IPS hendaknya membaca postingan ini. Kebetulan saya juga berminat mengambil jurusan IPS di kelas 11 nanti hehehe...

Banyak orang tua siswa yang tidak setuju jika anaknya untuk mengambil jurusan IPS di SMA. Mengapa??? Karena mereka hanya melihat sebatas pandang. Dan terkadang orang-orang menilai jurusan IPS itu di pandang buruk dan di cap nakal. Padahal sebenarnya TIDAK. IPS lebih memiliki wawasan yang luas.
Yg terpenting bagi setiap anak yg hendak mengambil jurusan janganlah bergantung terhadap temannya/ikut-ikutan teman. Yakinlah pada diri sendiri bahwa itulah jalan yg harus kalian ambil!!!



Bagi saya, ilmu IPS itu sangat bermanfaat. Karena ilmu tersebut membuat kita menjadi lebih dewasa. Ilmu sosial mempelajari berbagai aspek kehidupan manusia. Selain itu membuat kita berpendirian. Banyak teman saya yang pintar hampir seluruh mata pelajaran. Kalau saya memilih IPS karena mudah untuk di pahami (di ingat juga) bukan untuk di hafalkan.

Berikut Tips mempelajari ilmu IPS:
1. Perbanyak baca buku yang mengenai IPS
2. Search di internet jika bingung untuk mencari istilah-istilah
3. Banyak orang bilang IPS lebih banyak menghafal.Sebenarnya tidak.Dari sana kita memahaminya sambil mengingat.
4. Jangan pernah untuk bosan!
5. Percaya diri paling utama!
6. Bekerjasama dengan teman untuk membahas suatu mata pelajaran IPS



Jadi jangan ragu buat kalian yg mau masuk IPS!
Because Social is.... TALK HIGH IS TO DO MORE! 

0 komentar:

Posting Komentar